Sabtu, 04 Februari 2017

"Cara membuat pc/laptop menjadi hotspot"

Dalam era komputerisasi seperti sekarang ini, banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan satu perangkat saja. Seperti contohnya komputer/laptop tidak hanya sebagai perangkat yang bisa di pakai hanya untuk satu fungsi saja, tetapi banyak hal yang bisa digantikan perangkat tersebut untuk menggantikan fungsi dari perangkat lain. Salah satunya yaitu menjadikan laptop sebagai WIFI HOTSPOT pribadi.

tentu hal ini bisa menghemat keuangan dan waktu anda apabila anda di dalam satu ruangan, seperti di kamar dan salah satu perangkat device anda kehabisan koneksi internet, anda bisa melakukan hal ini untuk melanjutkan konektifitas anda tanpa terkendala masalah koneksi internet lagi.  Oke, begini caranya :

Pastikan laptop / komputer windows anda terhubung koneksi internet dari modem atau jaringan nirkabel.
Download software MY PUBLIC WIFI  dari situs resminya.
Install software tersebut sampai selesai kemudian buka softwarenya.

Lalu pada bagian NETWORK NAME (SSID) & NETWORK KEY di isi : bebas sesuai keinginan anda. Sementara itu pada bagian ENABLE INTERNET SHARING di centang lalu pilih jaringan yang anda gunakan (biasanya tertera IP ADDRESS anda, seperti di gambar).
Selanjutnya terakhir klik SET UP AND START HOTSPOT
Demikian cara membuat hotspot pribadi yang dapat sharing koneksi internet dari laptop / komputer milik anda ke beberapa perangkat dengan satu koneksi , sangat gampang dan mudahkan.


EmoticonEmoticon